5 Perusahaan Teknologi Yang Sering Salah Dalam Pengucapan

5 Perusahaan Teknologi Yang Sering Salah Dalam Pengucapan – Semua pebisnis hadir di dunia bisnis bermodalkan uang yang tidak sedikit dan mempertaruhkan semua modalnya kepada satu hal yaitu nama yang menjadi merek untuk suatu produknya. Biasanya semakiin “catchy” nama tersebut, maka semakin mudah pula produknya untuk diingat konsumen.

5 Perusahaan Teknologi Yang Sering Salah Dalam Pengucapan

Dan tak terkecuali bagi perusahaan teknologi. Mereka bahkan membayar sejumlah uang untuk dapat berkonsultasi kepada para ahli untuk membuat nama yang terbaik yang akan mempresentasikan perusahaan mereka. Walaupun demikian, ternyata nama – nama tersebut kadang agak sulit untuk diucapkan oleh masyarakat awam. Seringkali kebanyakan orang salah dalam mengeja nama merek tersebut sehingga hal tersebut berpotensi melukai makna historis yang ada ada perusahaan tersebut.

Dari sekian banyak produsen elektronik terutama gadget, tahukah kamu bahwa selama ini kamu mengeja nama perusahaan mereka dengan ejaan yang salah. Nah artikel berikut ini membahas beberapa perusahaan yang selama ini disebutkan dengan ejaan yang salah.

5 Perusahaan Teknologi Yang Selalu Salah Penyebutan

 

Xiaomi

Xiaomi

Pasti kamu bingungkan cara menyebutkan kata Xiaomi? Memang sudah banyak orang yang benar dalam penyebutan nama perusahaan gadget berasal dari China tersebut, namun ada beberapa orang yang masih salah tangkap. Sebenarnya cara baca yang benar adalah Si-yao-mi, dan pada akhirnya kamu bisa protes ke orang – orang yang suka berbicara dengan menyebutkan dengan nama siomay, enak dong somay?hehehe.

 

Asus

Asus

Hal ini seringkali terjadi oleh orang – orang bule. Orang – orang dengan pelafalan yang sudah terbiasa menggunakan pelafalan barat banyak sekali yang salah dalam menyebutkan Asus menjadi Ass-es. Bahkan pihak dari Asus senediri sempat membuat iklan yang menyindir fenomena tersebut dengan menganggap bahwa kata – kata tersebut menunjuk pada kata ass atau jika diartikan adalah bokong. Dan cara baca yang benar untuk Asus adalah Ay-seus.

 

 

huawei

Huawei

Nah untuk perusahaan Cina yang satu ini gimana cara bacanya? Perusahaan Cina memang selalu memberikan nama perusahaan mereka dengan kata – kata unik untuk dibaca. Sebenarnya sih mudah, Huawei cukup dibaca dengan Hu-ah-wei. Namun beberapa orang masih salah dalam pengucapannya dengan wah-wei, hyu-ah-wei dan masih banyak lagi.

 

Adobe

Adobe

Merupakan salah satu pionir dari softwaer grafis. Nah sebagian besar dari kita kebanyakan salah dalam menyebutkan kata Adobe. Orang Indonesia sepertinya memang sudah biasa menyebutkan dengan kata A-dob. Namun ternyata cara bacanya adalah A-do-bi. Dan ternyata huruf E pada akhiran kata tidak dihilangkan dan tetap dibaca.

 

Samsung

Samsung

Untuk perusahaan terakhir yang salah dalam pengucapan adalah Samsung, yang merupakan perusahaan paling tenar di dunia untuk saat ini. kalau orang Indonesia bbiasanya langsung membacanya Sam-sung. Kalau orang bule beda lagi, mereka menyebutkannya dengan kata Sem-sang.  Dan ternyata cara baca yang benar adalah Sam-song.

Nah, akhirnya terjawab sudah bagaimana cara pengucapan perusahaan – perusahaan teknologi tenar tersebut.

 

Bonus: Video Cara pengucapan Brand Huawei yang benar